Hilangkan Stres dengan Hipnoterapi

Terlalu sering stres bisa menjadi penyebab munculnya berbagai macam penyakit. Berbagai penelitian menyebutkan ada banyak penyakit yang timbul akibat stres. Untuk itu, agar Anda terhindar dari berbagai penyakit yang timbul akibat stres, Anda harus bisa mengontrol dan mengatasi stres Anda. Setiap orang pasti memiliki masalah. Hal ini karena manusia tak pernah lepas dari berbagai masalah dalam hidupnya. Namun, tinggal bagaimana cara Anda menyelesaikan setiap permasalahan dalam hidup Anda. Jika Anda tidak bisa mengatasi permasalahan dalam kehidupan Anda, stres bisa mengancam Anda. 

Stres terjadi karena kurangnya kesiapan diri dalam menghadapi berbagai masalah dan tekanan dalam kehidupan. Kurangnya kesiapan diri ini menyebabkan Anda melihat suatu persoalan hidup sebagai permasalahan yang rumit sehingga sulit untuk mengatasinya. Berbagai masalahpun justru timbul jika Anda merasa stres, termasuk munculnya berbagai macam penyakit. Penyakit apa saja yang timbul akibat stres?

 Berikut 7 penyakit yang timbul akibat stres :

1. Sakit kepala 
Penyakit yang timbul akibat stres yang pertama adalah sakit kepala. Sakit kepala merupakan salah satu penyakit yang paling sering muncul akibat stres. Saat stres, otak bekerja lebih keras dari biasanya sehingga menyebabkan rasa sakit pada kepala. Sakit kepala sebelah atau migraine merupakan jenis sakit kepala yang terjadi akibat stres.

2. Kram 
Penyakit yang timbul akibat stres yang kedua adalah kram. Kram terjadi karena saat stres otot-otot tubuh mengalami ketegangan. Selain kram, ketegangan ototo tubuh saat stres juga bisa menyebabkan kaku leher, bahu maupun nyeri punggung.

3. Jantung 
Penyakit yang timbul akibat stres berikutnya adalah penyakit jantung. Ketika sedang stres, jantung akan berdetak lebih kencang dari biasanya. Selain itu, saat stres tubuh mengeluarkan hormon stres yang merupakan racun bagi jantung.

4. Tekanan darah tinggi 
Tekanan darah tinggi juga merupakan salah satu penyakit yang timbul akibat stres. Saat stres, tekanan darah akan meningkat yang menjadi penyebab munculnya tekanan darah tinggi

5. Stroke 
Penyakit yang timbul akibat stres selanjutnya adalah stroke. Stroke bisa terjadi karena adanya penyumbatan aliran darah pada otak. Saat stres, otak memompa darah terlalu cepat yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aterosklerosis.

6. Insomnia 
Penyakit yang timbul akibat stres berikutnya adalah insomnia. Insomnia adalah penyakit gangguan tidur. Stres menjadi penyebab utama insomnia. Saat stress, tubuh meningkatkan produksi adrenalin. Adrenalin merupakan zat kimia yang diproduksi otak untuk meningkatkan kewaspadaan dan membuat Anda tetap terjaga. Itulah mengapa saat Anda stress, Anda mengalami insomnia dan sulit untuk tidur.

7. Obesitas 
Penyakit yang timbul akibat stres selanjutnya adalah obesitas. Beberapa orang mengkonsumsi makanan secara terus menerus saat stress. Kondisi ini akan menyebabkan tidak terkontrolnya jumlah makanan yang masuk kedalam tubuh yang bisa menyebabkan kenaikan berat badan secara signifikan atau obesitas.

Selain 7 penyakit di atas, masih banyak lagi penyakit yang timbul akibat stres. Untuk menghindari berbagai penyakit yang timbul akibat stres, Anda harus menghindari stres dan melakukan management stres. Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk menghindari serta menghilangkan stres adalah terapi dengan Hipnoterapi. Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi kami LEXA Therapy di 0822-2894-7799.


lexa therapy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar